Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi | foldertips.com – USB Debugging Mode merupakan satu langkah penting yang harus selalu dilakukan oleh pengguna Android terutama bagi para pengembang (developer) Android.

Mengapa?

Karena USB Debungging Mode merupakan kunci utama untuk melakukan koneksi antara perangkat Android kamu ke komputer dengan dijembatani oleh software Android SDK (Software Development Kit). Dengan begitu, para developer aplikasi dapat menggunakan proses ini untuk menguji perangkat lunak dan menemukan masalah pada saat mengembangkan Android.

USB Debugging Mode juga digunakan oleh developer atau pengguna Android apabila ingin melakukan Root atau memasang Custom TWRP Recovery hingga menginstall Custom Rom.

Karena itulah USB Debugging Mode perlu diaktifkan agar file-file yang dibutuhkan untuk akses SuperUser, bisa di-inject ke dalam sistem.


Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

Bagaimana Cara Mengaktifkan USB Debugging Mode?

Untuk mengaktifkan USB Debugging Mode, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan Developer Options di Android.

Fitur ini tersembunyi secara default, jadi kamu harus membuatnya menjadi tersedia dengan melakukan beberapa langkah berikut ini..

Masuk ke Setting » About Phone,

Cara Unlock bootloader Xiaomi Paling Mudah (Mi4C) Nougat

Ketuk 7 kali pada MIUI version hingga muncul notifikasi “You are a developer now”..

Kemudian masuk ke Setting » Additional settings » Developer options,

Aktifkan USB debugging;

Cara Unlock bootloader Xiaomi Paling Mudah (Mi4C) Nougat

Sampai pada tahap ini, USB Debugging Mode Xiaomi kamu telah aktif.

Bagaimana Cara Mengaktifkan OEM unlocking Xiaomi?

Masih tetap di Developer options, geser ke bawah hingga kamu menemukan OEM unlocking (pada beberapa ROM tertentu, OEM Unlocking tidak ada, jadi abaikan langkah ini jika memang OEM unlocking tidak ada)..

Bagaiman Cara Mengaktifkan OEM unlocking Xiaomi?

Aktifkan..

Kemudian klik Enable.

Sampai pada tahap ini, proses pengaktifan OEM unlocking telah selesai.

Catatan :
Sebaiknya USB Debugging Mode hanya diaktifkan pada saat dibutuhkan saja. Jika proses root atau memasang Custom TWRP Recovery telah selesai, sebaiknya kamu non-aktifkan kembali.

Mengapa?

Karena apabila kamu membiarkannya dalam keadaan aktif, ini akan memberikan jalan lebar-lebar bagi malware atau virus untuk menyusup ke perangkat Android kamu untuk menyadap atau mencuri data-data penting.

Demikian Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi..

Semoga bermanfaat..

Jangan lupa share..

About Admin 113 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! Jika masalah kamu terpecahkan atau punya pengalaman berbeda, tinggalkan jejak agar dapat membantu pengunjung lain.


*