3 Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online | foldertips.com – Menggunakan aplikasi penyimpan password (password manager) online adalah cara termudah untuk menjaga data pribadi dan informasi rahasia tetap aman dari serangan hacker atau orang-orang yang bermaksud jahat.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan mengulas aplikasi penyimpan password (password manager) terbaik secara online..

Apa Itu Password Manager?

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Android & iPhone

Password manager adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuat sebuah password dengan kombinasi yang rumit, komplek dan panjang tapi kamu tidak perlu mengingatnya. Karena password tersebut akan disimpan dan diatur oleh aplikasi ini.

Beberapa aplikasi penyimpan password ini juga memiliki fitur form filler, yaitu fitur yang bisa mengisi secara otomatis username dan password saat kamu login atau masuk ke akun media sosial atau akun apapun itu.

Jadi kalau kamu ingin memiliki password yang super aman, kombinasi yang rumit, namun tidak ingin mengingatnya, aplikasi password manager jawabannya.

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online

#1. Google Online Password Manager

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online
http://thehackernews.com

Semua data password yang tersimpan akan disinkronisasi dengan akun Google kamu, sehingga memudahkan penggunaannya pada perangkat apapun selama menggunakan akun Google yang sama.

Chrome password manager akan mengatur semua akun yang tersimpan melalui browser, jadi apabila kamu menggunakan browser yang berbeda, misalnya Microsoft Edge, Firefox atau Safari pada iPhone, kamu tinggal membuka link passwords.google.com untuk mengakses dan mengatur semua data password yang tersimpan pada Google Chrome.

Google Chrome juga melindungi data password kamu dengan autentifikasi dua langkah.

#2. Clipperz Online Password Manager

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online
http://thehackernews.com

Clipperz adalah salah satu aplikasi penyimpan password gratis terbaik lintas platform yang menawarkan alat penyimpan password secara online sehingga tidak perlu menginstall aplikasi apapun.

Aplikasi penyimpan password ini menggunakan bookmarklet atau sidebar yang berfungsi untuk melakukan login secara langsung pada akun media sosial atau akun lainnya.

Selain fitur penyimpanan password secara offline, Clipperz juga memiliki fitur untuk mengukur kekuatan password, pengunci aplikasi, SSL, one-time password serta password generator (membuat password secara otomatis dengan tingkat keamanan yang tinggi)

Untuk bisa menggunakan Clipperz secara online, kamu bisa menggunakan browser apapun yang menggunakan JavaScript. Tentunya saat ini semua browser secara default sudah mengaktifkan JavaScript-nya.

#3. Passpack Online Password Manager

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online
http://thehackernews.com

Passpack adalah aplikasi penyimpan password secara online yang mengagumkan dengan beberapa fitur yang bisa membuat, menyimpan dan mengatur password dari berbagai akun online kamu.

Username dan password kamu akan dienkripsi dengan AES-256 Encryption di server PassPack sehingga sekalipun hacker memiliki akses ke server PassPack, mereka tidak akan bisa membaca informasi password yang tersimpan.

Cara kerja PassPack menggunakan toolbar pada browser kamu. Ketika login ke akun apapun, PassPack akan menyimpan data password secara otomatis sehingga kamu tidak perlu menyimpannya secara manual.

Tambahan :

Untuk Meningkatkan Keamanan, Gunakan Autentikasi 2 Langkah

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online
http://thehackernews.com

Tak perduli seberapa kuat password kamu, tetap saja ada kemungkinan bagi peretas untuk menemukan cara agar bisa meng-hack akun kamu..

..oleh karena itu,

Gunakan fitur autentikasi 2 langkah untuk meningkatkan keamanan akun kamu. Autentikasi 2 langkah ini bekerja dengan cara tidak hanya meminta password saja, namun juga akan mengirimkan kode akses kedua melalui SMS ke nomor atau alamat email yang kamu daftarkan sebelumnya.

Jadi, saran saya, aktifkan fitur autentikasi 2 langkah ini.

Demikian 3 Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Secara Online,

Semoga bermanfaat ..

About admin 79 Articles
Blog Informasi Seputar Tips & Trik Android, iOS, Komputer, Teknologi dan Gadget Terkini.

Be the first to comment

Leave a Reply


Artikel Terkait :