3 Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux  | foldertips.com – Tak perlu diragukan, sistem operasi linux adalah sistem operasi paling aman yang ada saat ini. Namun meskipun begitu, bukan berarti akun kamu aman dari serangan hackers.

Sebelum menggunakan aplikasi penyimpan password (password manager), kenalin dulu apa itu aplikasi penyimpan password.

Apa Itu Password Manager?

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Android & iPhone

Password manager adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk membuat sebuah password dengan kombinasi yang rumit, komplek dan panjang tapi kamu tidak perlu mengingatnya. Karena password tersebut akan disimpan dan diatur oleh aplikasi ini.

Beberapa aplikasi penyimpan password ini juga memiliki fitur form filler, yaitu fitur yang bisa mengisi secara otomatis username dan password saat kamu login atau masuk ke akun media sosial atau akun apapun itu.

Jadi kalau kamu ingin memiliki password yang super aman, kombinasi yang rumit, namun tidak ingin mengingatnya, aplikasi password manager jawabannya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu mencoba aplikasi penyimpan password terbaik untuk linux berikut ini..

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux

#1. SpiderOak Encryptr Password Manager (Cross-Platform)

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux
http://thehackernews.com

SpiderOak’s Encryptr Password Manager adalah aplikasi penyimpan password zero-knowledge proof berbasis awan yang mengenkripsi password kamu menggunakan Crypton JavaScript framework yang dikembangkan oleh by SpiderOak dan direkomendasikan Edward Snowden (mantan agen CIA).

Aplikasi penyimpan password ini merupakan aplikasi lintas platform, open source dan gratis yang menggunakan end-to-end encrytion yang dapat bekerja dengan baik pada Ubuntu, Debian, Linux, Mint dan distribusi linux lainnya.

Cara penggunaannya juga mudah dan memiliki fitur-fitur dasar seperti mengenkripsi data password, nomor kartu kredit dan catatan penting berupa teks.

Download Encryptr Password Manager: Windows, Linux and Mac | iOS | Android


#2. EnPass Password Manager (Cross-Platform)

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux
http://thehackernews.com

Enpass Password Manager memiliki tingkat keamanan yang sangat baik dan bekerja sempurna pada Linux dan sistem operasi lainnya.

Aplikasi penyimpan password ini menawarkan fitur untuk membuat data cadangan dan mengembalikan kata sandi yang tersimpan berbasis awan termasuk Google Drive, Dropbox, OneDrive dan OwnCloud.

Untuk memastikan tingkat keamanan yang tinggi dan melindungi data pribadi kamu, Enpass menggunakan kata kunci utama (master password) dan mengenkripsinya menggunakan AES 256-bit dengan mesin enkripsi SQLCipher sebelum mengupload data ke basis awan.

“Kami tidak meng-host data Enpass Anda di server kami, jadi tidak ada pendaftaran yang diperlukan untuk kami. Data Anda hanya tersimpan di perangkat Anda,” kata EnPass.

Selain itu, secara default, Enpass mengunci sendiri setiap menit ketika kamu meninggalkan komputer dan membersihkan memori clipboard setiap 30 detik untuk mencegah agar password tidak dicuri oleh malware atau perangkat lunak lainnya yang bermaksud jahat.

Download EnPass Password Manager: Windows, Linux | Mac | iOS | Android

#3. RoboForm Password Manager (Cross-Platform)

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux
http://thehackernews.com

RoboForm Free Password Manager selangkah lebih maju dibandingkan aplikasi penyimpan password lain yang bekerja di sistem operasi Windows.

Selain bisa membuat password yang kompleks, RoboForm juga menawarkan fitur pengisian form password yang cerdas sehingga bisa menghemat waktu kamu saat browsing di web.

Aplikasi penyimpan password ini mengenkripsi informasi yang masuk baik username ataupun password menggunakan enkripsi AES kelas militer dengan kunci yang diperoleh kata kunci utama (master password) dari akun RoboForm kamu.

RoboForm tersedia untuk browser seperti Internet Explorer, Chrome, dan Firefox serta platform untuk perangkat smartphone seperti aplikasi untuk iOS, Android, dan Windows Phone.

Download RoboForm Password Manager: Windows and Mac | Linux | iOS | Android

Tambahan :

Untuk Meningkatkan Keamanan, Gunakan Autentikasi 2 Langkah

Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux
http://thehackernews.com

Tak perduli seberapa kuat password kamu, tetap saja ada kemungkinan bagi peretas untuk menemukan cara agar bisa meng-hack akun kamu..

..oleh karena itu,

Gunakan fitur autentikasi 2 langkah untuk meningkatkan keamanan akun kamu. Autentikasi 2 langkah ini bekerja dengan cara tidak hanya meminta password saja, namun juga akan mengirimkan kode akses kedua melalui SMS ke nomor atau alamat email yang kamu daftarkan sebelumnya.

Jadi, saran saya, aktifkan fitur autentikasi 2 langkah ini.

Demikian 3 Aplikasi Penyimpan Password Terbaik Untuk Linux,

Semoga bermanfaat ..

About Admin 148 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

Jadilah yang pertama berkomentar

Tinggalkan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak! Jika masalah kamu terpecahkan atau punya pengalaman berbeda, tinggalkan jejak agar dapat membantu pengunjung lain.


*