Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya!

Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya!

Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya! | foldertips.com – Kehilangan jaringan 4G merupakan momok yang menakutkan bagi pengguna smartphone Xiaomi di tanah air. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, ada aturan pemerintah melalui Kementerian Perindustrian yang mengharuskan bahwa setiap smartphone yang beredar di Indonesia, harus mengandung komponen minimal 30% buatan dalam negeri atau biasa disebut TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) agar bisa menikmati jaringan 4G.

Kalau tidak, maka jarigan 4G-nya bakal dikunci..

Akhirnya banyak yang bertanya ke saya pada kolom komentar terutama yang berhubungan dengan update MIUI 9, apakah sinyal 4G aman? Tidak hilang?

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya coba rangkum smartphone apa saya yang jaringan 4G-nya aman jika di update ke MIUI 9.

Nah apa saja tipe smartphone yang jaringan 4G-nya bakal aman?

Berikut daftarnya..


Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya!

Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya!


No Model Keterangan
1. Mi 4 LTE, Mi 4C, Mi 4I, Mi 4S,  Aman
2. Mi 5/Pro, Mi 5S, Mi 5S Plus  Aman
3. Mi MAX, Mi MAX Pro, Mi MAX Prime  Aman
4. Mi Note, Mi Note 2 dan Mi Note Pro  Aman
5. Mi MIX  Aman
6. Mi 6, Mi 6 Pro  Aman
7. Redmi 2/Prime Aman, baca disini.
8. Redmi 3S, Redmi 3X, Redmi 3S Prime  Aman
9. Redmi Note 3 SE, Redmi Note 3 MTK  Aman
10. Redmi 4X, Redmi 4A, Redmi 4 Prada, Redmi 4 Prime  Aman
11. Redmi Note 4G (Gucci)  Aman
12. Redmi Note 2, Redmi Note 2 Prime  Aman
13. Redmi Note 4X, Redmi Note 4 Prime, Redmi Note 4 MTK  Aman

Jika smartphone kamu tidak ada pada daftar di atas, kemungkinan besar jaringan 4G akan hilang jika kamu mengupdate ROM ke MIUI 9. Contohnya bagi pengguna Redmi Note 3 Pro dan adiknya Redmi 3 Pro, masuk secara resmi ke Indonesia namun belum memenuhi unsur TKDN sehingga jaringan 4G-nya dikunci oleh vendor. Untuk mengatasinya, baca artikel ini.

Tapi jangan khawatir, tampaknya Xiaomi sangat serius berbisnis smartphone di Indonesia, hal ini terbukti dengan telah didirikannya pabrik perakitan Xiaomi di Batam yang telah menelurkan beberapa produk smartphone seperti Redmi Note 4X, Redmi 4A dan Redmi 4 Prime. Kemudian saat ini sudah ada Mi Store yang khusus menjual smartphone secara di resmi di beberapa kota besar di Indonesia.

Namun pahami ini..

Belum tentu semua tipe smartphone pada tabel di atas aman pada saat diupdate ke ROM MIUI 9, dalam artian bisa saja seperti Redmi 3S, yang dulu pernah LTE-nya dihilangkan namun tiba-tiba dimunculkan kembali pada update berikutnya. Bisa saja hal ini terjadi sebaliknya, tadinya 4G aman kemudian update berikutnya malah dikunci.

Oleh karena itu mohon dimengerti, bahwa saya tidak memiliki semua tipe smartphone Xiaomi jadi saya tidak bisa mengujinya secara langsung. Jadi artikel ini sifatnya hanya sharing dan diskusi saja. Feedback dari pengunjung tentunya sangat berharga bagi artikel ini dan bagi pengunjung lainnya yang menggunakan tipe smartphone yang sama.

Demikian artikel Amankah Jaringan 4G Xiaomi Jika Di Update Ke MIUI 9 Global? Berikut Daftarnya!

Semoga bermanfaat..!


ARTIKEL TERKAIT
About Admin 243 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

33 Comments

  1. Sharing pengalaman saya gan, saya user Xiaomi Redmi Note 3 Pro (SnapDragon) Aman kok update ke MiUi9 Versi terbaru ini, tapi dengan catatan, update nya melalui TWRP, dan download recovery ROM terbaru nya lewat website resmi Xiaomi, dan jangan lupa juga download Patching Prefer 4G Kenzo MiUi9 nya juga.. tapi versi nya masih Global alias masih versi beta, blm stable, terima kasih

  2. saya udah update ke miui 9 hp note 3 pro.. ko 4G malah hilang ya gan.
    gimana caranya buat bisa 4G lg ya gan..
    tolong kasih solusinya ya gan..?

  3. Min ko saya pake not 4 sinyal 4g nya susah dapetya terus kalo lagi di sinyal 3g jaringanya ga mau muncul tolong pencerahnya min

  4. Gan..utk simcard tidak terbaca/sinyal ga muncul pada Redminote 4 MTK, solusinya gimana ya?jd bisanya cm pake wifi.
    ada tutorialnya ga?
    trims

Leave a Reply

Jika tutorial ini bermanfaat atau kamu pny pengalaman berbeda, silahkan dibagikan atau tinggalkan jejak agar bisa membantu pengunjung yang lain..


*