Cara Update Redmi 4X dan Redmi Note 4X ke ROM MIUI 9 Global via TWRP

Cara Update Redmi 4X dan Redmi Note 4X ke ROM MIUI 9 Global via TWRP | foldertips.com – Setelah berhasil meng-unlock bootloader Redmi 4X dan Redmi Note 4X saya, tentunya pertama kali yang ingin saya lakukan adalah memasang TWRP Recovery agar bisa mengupdate ke ROM MIUI 9 ataupun custom ROM yang saya inginkan.

Apa itu TWRP?

TWRP (Team Win Recovery Project) merupakan software open-source yang bermanfaat untuk mempermudah para pengguna melakukan perbaikan maupun instalasi OS Android yang bersifat open source.

TWRP mempunyai fitur yang sudah mendukung untuk instalasi Custom ROM, Kernel, Add-Ons, (GAPPS), dan mods-mods lainnya serta mendukung proses backup/restore dari system, boot, user data, cache, dalvik cache hingga penyimpanan internal.

TWRP juga bisa digunakan untuk mentansfer file melalui MTP, file manager, dan Terminal Emulator serta masih banyak lagi kegunaan lainnya.

Bagaimana cara mengupdate Redmi 4X dan Redmi Note 4X ke ROM MIUI 9 dengan TWRP ?

Ikuti panduan berikut ini..


Cara Update Redmi 4X dan Redmi Note 4X ke ROM MIUI 9 Global via TWRP

Cara Update MIUI 9 Global Redmi 4X Dengan TWRP Recovery

Sebelum mengupdate ROM MIUI 9 dengan TWRP Recovery, siapkan persyaratan dan bahan-bahan sebagai berikut..

Persyaratan Sebelum Update :

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan :

Unduh ROM MIUI 9 Global Stable di bawah ini :

Setelah memenuhi persyaratan dan mengunduh bahan di atas, masuk ke TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Vol Up(Jika masuk ke mode recovery berbahasa China, baca langkah 1 pada artikel 3 Cara Masuk Recovery Mode / TWRP / Mi Recovery Xiaomi).

Setelah masuk ke TWRP Recovery, ketuk Install kemudian cari dan ketuk ROM yang telah kamu salin ke Internal Storage.

Cara Update MIUI 9 Global Redmi 4X Dengan TWRP Recovery

Selanjutnya pilih Swipe to confim Flash.

Proses update akan berjalan dan tunggu hingga selesai.

Jika sudah, ketuk Reboot to System.

Cara Update MIUI 9 Global Redmi 4X Dengan TWRP Recovery

Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama dibanding biasanya, ini normal.

Jika pada saat booting yang muncul logo Mi tanpa ada tulisan android dengan animasi 3 titik di bagian bawah, berarti smartphone kamu bootloop. Jika tidak, tunggu saja sampai masuk ke Homescreen.

Tadaa…!

Redmi 4X atau Redmi Note 4X kamu telah berhasil di update ke MIUI 9 Global Stable.

 

Cara Update Redmi 4X Ke ROM MIUI 9 Global Stable Tanpa PC
Redmi 4X (MIUI 9)

cara update redmi note 4x ke miui 9
Redmi Note 4X (MIUI 9)

Pertanyaan yang paling sering diajukan, apakah sinyal 4G aman setelah update ke MIUI 9? Aman di Redmi 4X dan Redmi Note 4X saya.

Demikian Cara Update Redmi 4X dan Redmi Note 4X ke ROM MIUI 9 Global via TWRP.

Semoga bermanfaat..!

Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah berhasil mengupdate Redmi 4X dan Redmi Note 4X saya ke ROM MIUI 9 Global dari ROM MIUI 8 V8.5.4.0.NAMMIED. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

Jika bootloop, baca cara mengatasinya pada artikel Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Xiaomi Non UBL (Snapdragon);



ARTIKEL TERKAIT
About Admin 346 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

35 Comments

  1. Min, kalo update pake cara ini (tanpa wipe 3W) berarti data akun sama aplikasi gak hilang? atau tetep instal dari awal lagi semua?

  2. saya sudah kirim sms ke miui untuk minta unlock boot loader.dan di suruh buka link http unlock dan klik donload sudah saya donload bentuk nya zip.gimana cara selanjutnya

  3. bang kan hh saya redmi 4x MIUI 8.5.2.0 stabl mau saya update ke MIUI 9. tapi katanya harus ke MIUI 8.5.4.0 apa iya ya gan ????

    • Bisa langsung gan.. Harus ke 8.5.4.0 itu kalau mau ke versi Developer karena pada saat saya menulis artikel tersebut, belum ada versi Stable.

  4. Min, saya sudah upgrade miui 9 stable via updater karena hp saya belum saya root, tapi sinyal kok sekarang ilang-ilangan yak? kadang dapet 4G tapi tetep aja buat browsing dll ga jalan, saya sudah coba factory reset, sudah coba downgrade ke miui 8 juga, tapi tetep masih ga bisa, mohon pencerahannya min

    • Coba flashingnya pakai Mi Flash Tools, pilih Clean All. Harusnya Redmi 4X dan Redmi 4X aman 4G nya.. Ane pny kedua devices ini dan udah di MIUI 9.

  5. Gan aneh mau nanya, kan aneh di posisi miui 9 pro yakutza. Mau ane instal miui 9 stabil harus wipe data seperti biasanya apa langsung instal rom miui 9 stabil nya gan? akses root + twrp akan hilang,setelah instal rom miui 9 stabil?? Mohon jawab gan. Trimss

    • Gan ane boleh kirimin rom miui 9 stabel untuk redmi note 3 pro atau note 3 biasa ada gan? Tapi yg udah unlock 4g. Sama cara install twrp + unlock bootloader nya gan. Sblmnya trimakasih 🙂
      NB: apa redmi note 3 pro / note 3 biasa sudah ada rom miui 9 stabel yg unlock 4g gan??

  6. Kondisi mido ane bootloop tapi bisa masuk menu twrp,
    Kira2 bisa gak ya gan ane flashing via twrp dgn download ROM stable ekstensi.zip di sdcard lalu ane flash?
    Jadi biar gak perlu flashing via miflash di pc
    *penyebab bootloop “OS No Instaled” di menu twrp

  7. Mau tanya gan ini artikel untuk MTK atau snapdragon/mido? Note 4 sy dari miui 8.1.10.0 stable.. apa bisa..? Dan root beserta twrp apakah hilang..??

Tinggalkan komentar

Pahami isi artikel sebelum bertanya. Jika tutorial ini bermanfaat atau kamu pny pengalaman berbeda, silahkan dibagikan atau tinggalkan jejak agar membantu pengunjung yang lain. Komentar yang tidak relevan dan sudah ada jawabannya di artikel tidak akan diterbitkan..


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.