ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo) | foldertips.com – Kali ini saya akan membagikan ROM Nitrogen OS untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo) dengan based Android Nougat 7.1. ROM yang saya share dibawah ini sudah versi stable, tidak seperti based Android Oreo yang masih versi Beta.

ROM ini berasal dari Rusia yang dikembangkan oleh xyyx (Max) sejak bulan November 2015 lalu.

Nitrogen OS secara default sudah di-root oleh pengembangnya, namun jika kamu tidak ingin akses root, misalnya untuk memasang aplikasi perbankan, coba unroot dengan bahan ini  » file unroot.

Nitrogen OS mendukung split screen dimana dua aplikasi bisa berjalan bersamaan dalam satu layar. Kamu bisa menonton YouTube sambil membuka Facebook atau browsing.. Hal ini yang tidak bisa dilakukan ROM MIUI Kenzo karena masih based Android Marsmallow.

Nitrogen OS juga mendukung mode Guest dan Multi Account. Fitur ini berguna saat HP kamu dipinjam orang lain sementara kamu tidak ingin data pribadi kamu bisa diakses oleh orang tersebut.

Selain itu, ROM ini terasa ringan seperti pada umumnya OS Android murni (Pure Android) dan lebih hemat baterai jika dibandingkan MIUI.

Nah, bagaimana cara flashingnya?

Simak tutorial berikut ini..


Cara Flashing ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

 

Sebelum flashing ROM ini, siapkan bahan dan persyaratan berikut ini..

Persyaratan dan bahan :

  • Redmi Note 3 Pro telah terpasang TWRP Recovery » [NON UBL] [SUDAH UBL]
  • ROM Nitrogen OS 7.1 » Nitrogen-OS-kenzo-20170815.zip (Letakkan di Internal Storage, cukup di luar saja jangan di dalam folder dan jangan diekstrak).
  • Unduh Google Apps 7.1 Pico (Google Apps untuk Android 7.1 arm64, letakkan di Internal Storage, cukup di luar saja jangan di dalam folder dan jangan diekstrak). Lihat gambar panduan untuk mengunduh Google Apps yang sesuai untuk Redmi Note 3 Pro berikut..
    gaaps redmi 4x

Setelah memenuhi syarat dan mengunduh seluruh bahan di atas, masuk ke TWRP Recovery dengan cara matikan HP kamu dan nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up secara bersamaan hingga muncul logo Mi. Setelah muncul logo MI, lepaskan kedua tombol.

Karena ini perpindahan jenis ROM, sebaiknya lakukan Wipe dulu..

Pilih Wipe;


ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Selanjutnya Swipe to Factory Reset,

Kembali ke halaman depan dan pilih Install, kemudian pilih ROM Nitrogen OS yang telah kamu salin sebelumnya di Internal Storage;

ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Tunggu proses hingga selesai ditandai dengan notifikasi “..done”.

Lakukan hal yang sama pada Google Apps.

Cara Update ROM Nougat Redmi Note 3 Pro (Kenzo) R Remix 5.8.5 Final

Tunggu proses hingga selesai ditandai dengan notifikasi “..done”.

Setelah selesai, Reboot to System..

Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama, bisa hingga 20 menit jadi sabar saja. Jika pada saat booting yang muncul logo Mi tanpa ada tulisan android dengan animasi 3 titik di bagian bawah, berarti smartphone kamu bootloop. Jika tidak, tunggu saja sampai masuk ke Homescreen.

Tadaa..!

Sekarang kenzo kamu sudah menggunakan ROM Nitrogen OS dengan based Android Nougat..

ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo)

Demikian Cara Flashing ROM Nitrogen OS Stable Nougat Untuk Redmi Note 3 Pro (Kenzo).

Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada Redmi Note 3 Pro saya sendiri dengan ROM MIUI 9 Global Beta dalam tanpa UBL. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

Jika terjadi bootloop, ikuti panduan Cara Mengatasi Bootloop / Softbrick Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Non UBL untuk mengatasinya.


ARTIKEL TERKAIT
About Admin 243 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

11 Comments

  1. mohon infonya bg, knapa ya Core 5 dan 6 Kenzo saya selalu dalam status sleeping. bahkan saat dilakukan Uji Stres pada Antutu yang notabenenya akan membuat ponsel mengeluarkan semua kemampuannya untuk melihat sebatas mana limit yg bisa dicapai.
    trus gimana supaya Core 5-6 tadi bisa ikut membantu performa Kenzo saya agar lebih whuzz.. whuzz..
    terimakasih bg atas jawabannya.. saya bingung mau tanya kemana.

  2. Maaf gan, setelah pilih wipe-swipe factory reset, apakah data dan aplikasi akan hilang ? Atau tidak

    Thank’s untuk jawabanya

      • Trs tadi kita unduh Google Apps 7.1 Pico itu fungsinya apa? Kyknya blm d jelaskan kpn instalasi dan apa fungsinya.
        Thank’s

        • Oh iya maaf.. ntar ane update artikel nya.. ROM ini blm ada Google Play Store nya gan.. Biasanya terkendala hak cipta.. Jadi perlu install sendiri.. caranya dgn unduh Google Pico tadi kemudian di flashing via TWRP stlh flashing ROM. Caranya sama seperti flashing ROM..

  3. Untuk kenzo setelah update Nougat Apa bisa pakai room miui 9.2.4.0 , sekarang pakai room global stable fig 4G ,mohon pencerahan thanks

Leave a Reply

Jika tutorial ini bermanfaat atau kamu pny pengalaman berbeda, silahkan dibagikan atau tinggalkan jejak agar bisa membantu pengunjung yang lain..


*