Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial)

Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial)

Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial) | foldertips.com – Berbicara tentang versi Android memang tidak ada habisnya. Rasanya baru saja kemari dirilis secara resmi Android based Nougat, sekarang sudah keluar lagi Android versi terbaru yaitu seri O yang secara resmi diberi nama Android Oreo 8.0.

Source Code Android Oreo murni telah diupload ke AOSP (Android Open Source Project) beberapa waktu lalu. Dengan diupload-nya Android murni Oreo tersebut, maka siapa saja pengembang yang ingin “mengopreknya” dipersilahkan dengan gratis karena kita tahu bahwa Android memang OS yang Open Source.

Kali ini dari Tim Lineage OS yang merupakan penerus dari CyanogenMOD yang sangat dikenal itu, merilis Lineage OS 15 yang berbasis Android Oreo untuk beberapa smartphone android populer.

Apa itu LineageOS 15 ROM?

LineAgesOS 15 adalah Custom ROM yang dibuat oleh sekelompok orang yang sangat antusias terhadap Android. Mereka adalah Tim Lineage OS. Sebelumnya mereka ini adalah pengembang dari CyanogenMOD dengan OS Cynongen-nya yang sangat terkenal.

Lineage OS 15 sendiri berbasis Android Oreo (Android 8.0) yang merupakan versi Android terbaru saat ini. LineageOS 15 kemudian “mengemas” beberapa fitur tambahan dari stok Android murni Oreo ini.

Perlu kamu ketahui bahwa Lineage OS tidak menyertakan GApps (Aplikasi Google) secara pre-installed karena masalah hak cipta. Jadi kamu harus menginstallnya sendiri dengan cara flashing GApp yang akan saya sertakan juga pada bahan-bahan di bawah nanti.

Penasaran dengan Android Oreo?

Berikut daftar smartphone yang sudah diberikan ROM Unofficial Lineages OS 15 berbasis Android Oreo..


Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial)

[Updated: 09/13]

Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial)

ASUS

HTC

LeEco

Lenovo/Motorola

Nexus

OnePlus

Samsung

Sony

Wileyfox

Xiaomi

YU

sumber : https://www.xda-developers.com/

Saya sendiri baru mencoba menggunakan ROM Lineage OS 15 base Android Oreo ini pada perangkat Xiaomi Mi4C saya.

Bisa baca di artikel ini Cara Ganti ROM China Mi4C Ke LineageOS 15 (Android Oreo).

Apa kelebihan Android Oreo ini?

Akan saya bahas pada artikel selanjutnya.. 😛

Untuk mengaktifkan fitur Split Screen (layar split) di ROM ini, baca artikel Cara Mengaktifkan Split Screen (Layar Split) di ROM Nougat dan Oreo.

Demikian Daftar Download ROM Android Oreo (Lineage OS 15 Unofficial).

Semoga bermanfaat..!



ARTIKEL TERKAIT
About Admin 317 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

2 Comments

Tinggalkan komentar

Pahami isi artikel sebelum bertanya. Jika tutorial ini bermanfaat atau kamu pny pengalaman berbeda, silahkan dibagikan atau tinggalkan jejak agar membantu pengunjung yang lain. Komentar yang tidak relevan dan sudah ada jawabannya di artikel tidak akan diterbitkan..


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.