Cara Unlock / Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Redmi 3 / 3 Pro (Ido) + [Video]

Cara Unlock / Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Redmi 3 / 3 Pro (Ido)

Cara Unlock / Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Redmi 3 / 3 Pro (Ido) | foldertips.com – Selain Redmi Note 3 Pro (Kenzo), Redmi 3 / 3 Pro (Ido) atau biasa disebut juga Redmi 3 Prime merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang terkena aturan pemerintah Indonesia tentang TKDN sehingga jaringan 4G-nya dikunci.

Kalau kamu membeli Redmi 3 / 3 Pro baik secara online maupun offline yang bergaransi distributor, kemungkinan besar ROM yang kamu dapatkan adalah ROM abal-abal agar bisa menikmati jaringan 4G. Hal ini tentunya karena penjual tidak ingin menerima komplain dari pembeli karena smartphone yang dibeli tidak ada jaringan 4G-nya.

Seperti saat saya membeli Redmi 3 Pro, ROM yang saya dapatkan juga ROM abal-abal..

Penggunaan ROM distributor ini tentunya sangat tidak disarankan, karena banyak bloatware, iklan dan lainnya. Sebaiknya ganti ROM kamu dengan ROM resmi demi keamanan dan kenyamanan pada saat menggunakannya.

Namun pahami ini..!

Setelah mengganti ROM resmi, maka jaringan 4G akan lenyap…

unlock jaringan 4G redmi 3 / 3 pro Ido

Tapi jangan khawatir, pada artikel ini akan saya beri solusinya.

Bagaimana caranya, simak ulasan berikut..!


Cara Mengembalikan Jaringan 4G Redmi 3 / 3 Pro (Ido) Setelah Update ROM

Cara Unlock (Aktifkan) Jaringan 4G Redmi 3 / 3 Pro (Ido) Tanpa UBL

Persyaratan sebelum melakukan flashing :

  • Pastikan baterai Redmi 3 / 3 Pro dalam keadaan full charged atau minimal 50%;
  • Telah memasang TWRP Recovery » [NON UBL] [UBL];
  • Jangan lupa backup terlebih dahulu data-data penting smartphone kamu jaga-jaga kalau proses pengaktifan jaringan 4G mengalami kegagalan..!

Bahan-Bahan Yang Diperlukan :

  • Patching Prefer LTE » HZQ_MIUI_Fix_4G_LTE_NO_Camera_Mod_IDO_170417.zip – 1 MB (untuk meng-unlock jaringan 4G LTE Redmi 3 / Pro MIUI 8/9. Salin ke Internal Storage, jangan diekstrak) Credit link : http://en.miui.com/thread-533960-1-1.html;

Setelah memenuhi syarat dan mengunduh seluruh bahan di atas, masuk ke TWRP Recovery dengan cara matikan HP kamu dan nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan hingga muncul logo Mi. Setelah muncul logo MI, lepaskan hanya tombol Power saja sementara tombol Vol Up + Vol Down tetap ditekan sampai masuk ke TWRP Recovery.

Selanjutnya pilih Install,


fix 4G ido

.. dan ketuk pada berkas HZQ_MIUI_Fix_4G_LTE_NO_Camera_Mod_IDO_170417.zip.

Selanjutnya geser ke kanan pada “Swipe to confirm Flash”,

fix 4G ido

Tunggu proses hingga selesai kemudian Reboot to System.

Tadaa..!!

Sekarang pengaturan Prioritas LTE telah muncul..

unlock jaringan 4G redmi 3 / 3 pro Ido

Cara ini bisa kamu lakukan pada MIUI 7, MIUI 8 versi 8.5.3.0 (test by me). Untuk MIUI 9 baca di sini Cara Update Redmi 3 / 3 Pro (Ido) Ke MIUI 9 Global, 4G Aman!

Cek video tutorialnya di bawah ini..

Demikian Cara Unlock / Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Redmi 3 / 3 Pro (Ido).

Semoga bermanfaat..!

Disclaimer :
Tutorial di atas saya tulis setelah saya berhasil melakukan uji coba pada Redmi 3 Pro saya sendiri. Namun dengan kondisi dan environment yang berbeda, bisa saja cara di atas tidak berhasil di perangkat Xiaomi kamu. Jadi kalau kamu ingin mengikuti cara di atas, kamu paham bahwa resiko gagal kamu tanggung sendiri.

Jika terjadi bootloop, ikuti panduan Cara Mengatasi Bootloop (Softbrick) Redmi 3 / 3 Pro (Ido) Non UBL untuk mengatasinya.


ARTIKEL TERKAIT
About Admin 271 Articles
Pecandu IT, pencinta seni fotografi dan penikmat kopi.. :)

43 Comments

  1. Makasih gan, saya coba metode yang tanpa UBL berjalan lancar
    Cuma untuk buka kunci aplikasi yg tadinya bisa pake fingerprint sekarang kok jadi gak bisa ya?
    Apa emang ada bug nya?

  2. gan hp ane redmi3s prime dari awal beli ga ada 4gnya romnya rom abal sih tapi ga ada masalah kaya muncul iklan atau yg aneh aneh ada cara benerinnya ga gan soalnya semua trik yg ada di blog lain udh ane coba tapi pada gagal kecuali cara ganti rom soalnya waktu hp yg lama bootloop gara gara ganti rom sekarang jadi gaberani sama cara yg ada hubungannya ke pc/laptop juga ga ane praktekin, soalnya ga ada pc/laptopnya, mohon pencerahannya gan.

  3. Makasih gan atas tutorialnya. HP SAYA XIAOMI REDMI 3 PRO DENGAN ROM TERBARU MIUI 9.2.1.0 | STABIL ,saya ikuti tutorial disini aman semua dan manjur cara-caranya, adapaun hal yang saya sudah lakukan dan sudah saya ikuti dan berhasil yaitu:
    1. INSTALL TWRP https://www.foldertips.com/android/pasang-twrp-root-ido-tanpa-ubl/
    2. ROOT IDO TANPA UBL https://www.foldertips.com/android/pasang-twrp-root-ido-tanpa-ubl/
    3. CARA UNLOCK JARINGAN 4G LTE (Yang tadinya saya masih 3G sekarang sudah 4G) https://www.foldertips.com/android/unlock-4g-redmi-3-pro/

    Sekali lagi makasih banyak min, semoga hp ku lancar jaya dan agan dapat berkah pahala dan amal jariyah. sehat selalu gan.
    oya buat yang ingin tanya-tanya mengenai feedback ini bener apa ngga? silahkan tanya saya langsung https://www.youtube.com/user/DADI463

  4. Makasih Min atas tutorialnya. HP SAYA XIAOMI REDMI 3 PRO DENGAN ROM TERBARU MIUI 9.5.2.0(LAIMIFA) | STABIL ,baru update miui ,terus iseng2 coba saya ikuti tutorialnya baru pertama kali coba aman semua dan lancar jaya, yang saya sudah ikuti dan berhasil yaitu:
    1. INSTALL TWRP
    2. ROOT IDO TANPA UBL
    3. CARA UNLOCK JARINGAN 4G LTE yang sudah saya tunggu2 sampai 1 thn lebih baru hari ini saya berani coba dan sukses

Tinggalkan komentar

Pahami isi artikel sebelum bertanya. Jika tutorial ini bermanfaat atau kamu pny pengalaman berbeda, silahkan dibagikan atau tinggalkan jejak agar membantu pengunjung yang lain. Komentar yang tidak relevan dan sudah ada jawabannya di artikel tidak akan diterbitkan..


*